Otanjoubi omedetou gozaimasu (お誕生日おめでとうございます), Syafira Tifania Azizah ke-5

Otanjoubi omedetou gozaimasu (お誕生日おめでとうございます), Syafira Tifania Azizah ke-5

Otanjoubi omedetou gozaimasu (お誕生日おめでとうございます), Syafira Tifania Azizah ke-5

Sharing is caring!

Lima tahun yang lalu 29 Oktober 2013, syafira lahir di Liwa, Lampung Barat. Syafira kecil ini dilahirkan di rumah sakit bunda, yang berlokasi di Way Mengaku-Liwa Lampung Barat. Perjalanan anak ini mengikuti perjalanan karir orangtuanya. Saat masih di kandungan, kami tinggal di Bogor di sebuah kosan kecil. Kemudian saat sudah mulai positif hamil kami pindah kontrakan ke Dramaga Cantik. Sampai kemudian saya harus mengikuti kegiatan pra jabatan, sehingga istri kembali ke Liwa sampai lahiran. Setelah lahir, syafira kecil dan kami pindah ke Bogor kembali dan tinggal di dramaga cantik.

Karena rumah yang kami beli secara kredit sudah jadi, di Perumahan Graha Arradea M11, Ciherang, Dramaga. Pada kurun waktu antara 2014 sampai 2016 kami tinggal di perumahan ini. September 2016 saya punya kesempatan untuk melanjutkan studi di Jepang. Kemudian Syafira kecil tinggal di tempat nenek dan kakeknya di Liwa. Tinggal dengan penuh bahagia, dia tumbuh menjadi sosok bocah kecil yang aktif. Selanjutnya tahun 2017 (sekitar bulan Agustus) kami pindah ke Jepang dan Syafira kecil ikut ke Jepang. Karena usianya belum sampai 4 tahun maka belum bisa masuk ke TK.

Saat usia sudah mulai 4 tahun (11 April 2018) mulai masuk ke Azuma Yochien (https://supriliwa.wordpress.com/2018/04/11/first-day-school-yochien-syafira/). Seiring berjalannya waktu, syafira kecil tumbuh menjadi gadis kecil yang sangat kritis. SIfatnya memang agak keras, tapi sesungguhnya anaknya aktif dan lumayan cerdas. Kami sebagai orangtua tentu sangat bersyukur dan terus berdoa serta berusaha agar kelak menjadi anak yang sholehah.

Hari ini, 29 Oktober 2018 tepat 5 tahun usia anak kami. Sebagai penanda bahwa hampir 6 tahun usia pernikahan saya dan Iin Fadhilah (bunda Syafira). Kalau kami melihat lagi ke belakang, kami benar-benar menjalani hidup dengan suasana yang berbeda dalam berbagai fase kehidupan kami. Semua memberikan pengetahuan, pengalaman dan pelajaran yang berharga: tidak hanya bagi si kecil, tapi buat kami yang ikut tumbuh bersamanya. Yang sebenarnya belajar tidaklah hanya anak kami, tapi juga kami sebagai orangtua.

Bagi anda yang memiliki putra atau putri sayangilah, berikan perhatian yang baik dan ajaklah tumbuh bersama tumbuhnya keluarga anda. Bagi yang belum dikaruniai bersabarlah, karena Allah berikan waktu untuk bersama berdua dengan istri anda. Jangan ditinggalkan, terus berikan kasih sayangmu kepadanya dan kepada keluarga besar anda. Kebahagiaan itu bukan datang begitu saja, tapi anda yang menciptakan dan mengusahakan suasana bahagia dalam hidup anda.

Semoga Allah memberikan keberkahan untuk kita semua. Ulang tahun keliwa bagi anak kami kami ucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah mengaruniakan dan menitipkan seorang teman kecil. Teman kami tumbuh dan terus belajar. Karena sesungguhnya pembelajaran itu bisa datang dari mana saja, terlebih dari anak kami ini.

Salam,
Supriyanto

supriyanto

Leave a Reply

shares