Bus-kampus di musim gugur 2018

Bus-kampus di musim gugur 2018

Bus-kampus di musim gugur 2018

Sharing is caring!

Tidak pernah bosan memotret berbagai suasana di Halte Asrama Ichinoya, University of Tsukuba ini. Tampak sebuah bus melintas sekitar pukul 08.15 menuju Tsukuba Center.

Menerobos lorong diantara pepohonan yang berjajar kanan dan kiri. Ini adalah jalan lingkar dalam dan sisi paling utara dari kampus ini. Menuju sisi selatan (Tsukuba Center) melewati jalan kampus.

Bus yang melintas di jalur ini hanyalah bus dengan seri C10 yang bisa anda naiki. Tarif termahal nya adalah 270 yen, harga yang cukup lumayan. Apalagi kalau perginya tiap hari. Bagi warga yang tinggal di Ichinoya dan pelajar yang sekolah di kampus bisa membeli tiket langganan. Harganya sekitar 8900 yen per tahun. Setelah membeli tiket ini anda bisa naik bus sepuasnya selama satu tahun penuh.

Oh iya, jadwal bus ini juga sudah ditentukan. Anda bisa melihat di papan jadwal yang tersedia dimana-mana (setiap halte) atau melihat aplikasi seperti google maps.

Supir bus umumnya tidak bisa berbahasa asing, jadi cobalah pelajari bahasa Jepang dasar untuk memudahkan anda jika terjadi apa-apa. Tapi, kalau belum bisa bahasa Jepang perhatikan saja bagaimana manner penumpang lain.

Anda ingin mencoba bus ini, silahkan datang ke Tsukuba dan rasakan sensasinya.

Salam,
Supriyanto

supriyanto

Leave a Reply

shares