Energi dan mimpi Pemuda

Energi dan mimpi Pemuda

Energi dan mimpi Pemuda

Sharing is caring!

Setiap berdikusi dengan pemuda, semangat kita langsung meningkat. Pemuda yang ada di frame ini luar biasa.

Mayoritas adalah trainee yang sedang menggali ilmu di Jepang. Setelah belajar bahasa, mereka dapat training di perusahaan Jepang.

Berdiskusi dengan mereka hanya lebih kurang 1 jaman, saya banyak menimba ilmu dari pengalaman-pengalaman mereka. Selain existing yang sudah dicapai, banyak sekali cita-cita yang ada di dalam diri mereka. Ada yang ingin melanjutkan studi (kuliah), ada yang akan usaha, ada yang sudah jadi pengusaha, dan macam-macam cita-cita yang bagus-bagus.

Ada juga satu nasehat dari mas Fikri dan Mas Eri, kalau punya mimpi itu harus kuat memperjuangkan mimpinya. Jangan sampai tolah-toleh. Selain itu, coba tuliskan mimpi-mimpinya dalam satu kertas (ini yang saya jarang lakukan).

Nasehat dari pak Viky juga menarik, tujuan hidup itu kalau untuk dakwah maka semua akan tercapai.

Kesimpulannya, mari terus jadi pembelajar. Hanya dengan ilmu itulah kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan baik untuk kebutuhan kita di akherat maupun di dunia. Bahkan, setelah kita dapat posisi yang kita inginkan (pekerjaan, uang, kekayaan, jabatan) tidak membuat kita berhenti belajar. Terus belajar dan jadi pembelajar.

Kalau bisa saya rangkum, pertemuan semalam ada 4 poin penting berikut:

supriyanto

Leave a Reply

shares